Detail Berita

Persembahan Seluruh Rumah Sakit untuk ITDBI 2019 dengan Buka Mini Hospital

By Virnanda Virgoriani 03 Okt 2019, 10:03:05 WIB - Kategori: Berita


Persembahan Seluruh Rumah Sakit untuk ITDBI 2019 dengan Buka Mini Hospital

Keterangan Gambar : Petugas Medis di depan Mini Hospital dalam acara International Tour de Banyuwangi Ijen Tahun 2019 (28/9).


BANYUWANGI- Seluruh Rumah Sakit se- Kabupaten Banyuwangi turut berpartisipasi dalam acara International Tour de Banyuwangi Ijen Tahun 2019, Sabtu (28/9). Partisipasi yang dilakukan adalah dengan menyediakan Mini Hospital. Salah satunya yakni Mini Hospital yang berada di tempat finish Paltuding Ijen.

Dalam Mini Hospital pada etape terakhir, diikuti oleh Tenaga Medis dari RSUD Blambangan, RSUD Genteng, RS PKU Muhammadiyah dan RSI Fatimah.

57 Tenaga medis siap di Mini Hospital yang berada di tempat Finish Paltuding Ijen. Tenaga Medis tersebut terdiri dari Dokter, Perawat dan Apoteker. Selain itu, pihak Rumah Sakit juga menyiapkan Ambulance emergency.

Mini Hospital dilengkapi dengan sepuluh tempat tidur,  alat-alat kesehatan, dan obat-obatan emergency.

Mayoritas pembalap seringnya mengalami dehidrasi karena cuaca terik. Selain itu ada beberapa yang terluka karena terjatuh. Mini Hospital tersebut, tidak hanya melayani pembalap yang tumbang saja. Namun juga seluruh masyarakat yang menyemarakkan ITdBI 2019. (*)




BERITA TERKAIT: