Detail Berita

Peringatan Hari Donor Sedunia Di Rsud Blambangan Banyuwangi

By Virnanda Virgoriani 03 Jul 2019, 07:54:00 WIB - Kategori: Berita


Peringatan Hari Donor Sedunia Di Rsud Blambangan Banyuwangi

Keterangan Gambar : Plt.Direktur bersama segenap pejabat struktural dan Wakil Ketua PMI saat pembukaan acara Hari Donor Darah Sedunia di RSUD Blambangan Banyuwangi


BANYUWANGI- Hari Jumat tanggal 14 Juni 2019 kemarin diperingati sebagai Hari Donor Darah Sedunia. Pada tahun ini tema yang diangkat untuk memperingati Hari Donor ini adalah “Safe Blood for All” atau “Darah yang Aman untuk Semua”. Peringatan ini berawal dari tahun 2005 oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), kegiatan ini ditujukan untuk meningkatkan kesadaran akan perlunya donor darah secara teratur. Darah yang didonorkan dapat sangat berguna bagi orang-orang yang membutuhkan.

Tidak ketinggalan, untuk memperingati hari Donor Darah Sedunia ini, RSUD Blambangan juga turut memeriahkan peringatan ini dengan mengajak karyawan dan keluarga pasien yang ingin mendonorkan darahnya untuk bergabung. Pada hari Jumat kemarin, RSUD Blambangan Banyuwangi bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia cabang Banyuwangi mengadakan acara Donor Darah Sukarela dan Kunjungan ke Pasien Hemodialisa di RSUD Blambangan. Acara peringatan ini dihadiri oleh jajaran pejabat struktural, karyawan serta karyawati RSUD Blambangan Banyuwangi, Wakil Ketua PMI Banyuwangi, serta tamu undangan.

Bukan hanya para karyawan dan karyawati, beberapa anggota struktural juga ikut mendonorkan darahnya. Antusiasme dari para keluarga pasien yang kebetulan sedang ada di rumah sakit juga tidak kalah meriah. Selain acara Donor Darah Sukarela, diadakan pula kunjungan terhadap pasien-pasien hemodialisa yang dipimpin oleh Plt.Direktur RSUD Blambangan (dr.Hj.Siti Asiyah Anggraeni, M.MRS) beserta Wakil Ketua PMI Banyuwangi, serta tamu undangan lainnya. Kunjungan ini dilakukan untuk melihat kondisi pasien di ruang hemodialisa serta memberikan bingkisan yang telah disediakan untuk pasien-pasien tersebut.

Dengan diadakannya acara ini, diharapkan para karyawan dan karyawati, serta keluarga pasien yang masih mampu, juga masih sehat agar terdorong untuk menyumbangkan darah lebih teratur. Donor yang dilakukan akan bermanfaat untuk menjaga suplai darah yang berkelanjutan untuk memenuhi kebutuhan pasien-pasien yang membutuhkan transfusi (*)  




BERITA TERKAIT: