Detail Berita

Pemilihan Kartini dan Kartono RSUD Blambangan berlangsung meriah

By Virnanda Virgoriani 28 Mei 2019, 07:28:35 WIB - Kategori: Berita


Pemilihan Kartini dan Kartono RSUD Blambangan berlangsung meriah

Keterangan Gambar : Seluruh peserta lomba fashion show dan tearikal dalam acara Gebyar Memperingati Hari Kartini RSUD Blambangan Banyuwangi Tahun 2019


BANYUWANGI-Setelah sebelumnya RSUD Blambangan memperingati Hari Kartini dengan seluruh karyawan mengenakan pakaian adat, kini RSUD Blambangan Banyuwangi menggelar acara Gebyar Memperingati Hari Kartini Tahun 2019 dengan mengadakan pemilihan Kartini & Kartono RSUD Blambangan Banyuwangi.

        Dengan nuansa persawahan dan seluruh peserta mengenakan pakaian sebagai pak tani dan bu tani. Acara tersebut diikuti oleh seluruh karyawan RSUD Blambangan Banyuwangi, Mulai dari Dokter, perawat, Bidan, dan seluruh Instalasi penunjang RSUD Blambangan Banyuwangi.

        Acara Gebyar Memperingati Hari Kartini ini, dibuka langsung oleh Plt.Direktur RSUD Blambangan Banyuwangi (dr.Hj.Siti Asiyah Anggraeni,M.MRS). Dalam kesempatan tersebut, Asiyah juga mengungkapkan ini merupakan acara yang dilakukan pertama kali untuk memperingati Hari Kartini sejak RSUD Blambangan ini berdiri. “Insya allah acara peringatan kartini, akan diperingati setiap tahunnya”, pungkas Asiyah.

Asiyah juga menambahkan dengan adanya kegiatan ini

para karyawan RSUD Blambangan, khususnya generasi muda akan selalu ingat pada perjuangan seorang Kartini yang telah berjuang dengan keras agar pendidikan bangsa Indonesia khususnya pendidikan kaum wanitanya diperhatikan. Kami juga berharap bangsa Indonesia tidak akan lupa bahwa kita memiliki seorang pemikir hebat, seorang wanita yang pada waktu itu dalam kondisi serba penuh keterbatasan mampu berpikir dalam skala luas untuk memperjuangkan derajat kaum wanita.

Kegiatan yang diikuti sejumlah 34 pasang peserta yang unjuk kebolehan fashion show dan teatrikal dengan Tema “Wanita Tangguh untuk Ibu Pertiwi”. Setelah tampil satu per satu, seluruh peserta melakukan parade di area Rumsh Sakit yang dimulai dari Ruang pertemuan lantai 2 CT-Scan menuju ke area poliklinik rawat jalan dan dilanjutkan ke doorloop sampai dengan pendaftaran rawat jalan dan di ruang tunggu farmasi sampai dengan kembali lagi ke lantai 2 CT-Scan.

        Parade di area Rumah Sakit ini juga, seluruh peserta didampingi oleh Plt.Direktur RSUD Bambangan Banyuwangi, dan peserta juga mendapatkan kesempatan untuk membagikan bingkisan kepada keluarga pasien dan pengunjung Rumah Sakit yang dijumpai saat melakukan parade.

        Setelah acara parade, dilanjutkan dengan pengumuman Juara Kartini dan Kartono RSUD Blambangan Tahun 2019, yang telah dilakukan siding Dewan Juri sebelumnya yakni oleh Juri 1 Pramoe Soekarno (Dewan Kesenian Blambangan) Komisi Teater dan Juri 2 Fakih Widarini, S.Psi (Duta Kesenian Daerah Kabupaten Banyuwangi, Jebeng Banyuwangi dan Raki Jawa Timur Kabupaten Banyuwangi).

        Kartini dan Kartono RSUD Blambangan Banyuwangi Tahun 2019 jatuh kepada Perwakilan Ruang Cathlab dan ICCU. Peringkat II jatuh kepada Perwakilan Ruang Instalasi Gawat Darurat dan Peringkat III jatuh kepada Ruang Sayu Wiwit.(*)




BERITA TERKAIT: