Detail Berita

PELANGI (PELAYANAN GAMPANG REGISTRASI)

By nananghidayat 14 Sep 2021, 22:44:49 WIB - Kategori: Berita


PELANGI (PELAYANAN GAMPANG REGISTRASI)

BANYUWANGI - Latar belakang dari inovasi ini adalah banyaknya Pasien laboratorium dalam kondisi puasa sering mengeluh ingin segera dilayani karena masih menunggu antrian di loket pendaftaran sehingga mereka khawatir menunggu hasil lab terlalu lama, merasa lapar dan ingin segera berbuka, merasa keberatan harus bolak balik dari loket ke lab, lab ke poli dan untuk Ibu hamil yang periksa TTGO banyak yang tidak membawa air minum untuk melarutkan glukosa yang sudah diresepkan sehingga dan harus membeli air dulu di luar sehingga menghambat pelayanan mengimgat pemeriksaan TTGO membutuhkan waktu yang lama.

Inovasi LAB CARE “PELANGI” adalah upaya laboratorium agar pasien yang periksa BSN/2JPP segera bisa dilayani dan diberi kemudahan registrasi. Laboratorium menyediakan air minum gratis untuk ibu hamil yang periksa TTGO dengan volume yang tepat ( 200 ml ). Tiap hari jum’at laboratorium menyediakan nasi gratis untuk pasien BSN/2JPP dengan menu diet yang tepat dan aman bagi penderita diabetes, hipertensi dan jantung. Hari jum’at dipilih selain untuk jum’at berkah juga karena hari jum’at waktunya pendek.

Dengan adanya inovasi LAB CARE “PELANGI” diharapkan pasien BSN/2JPP segera bisa dilayani di laboratorium dan diberi kemudahan untuk registrasi di loket pendaftaran. Ibu hamil yang periksa TTGO bisa segera dilayani dan tidak perlu menunggu membeli air terlebih dahulu, serta untuk Pasien BSN/2JPP yang tidak membawa makanan bisa langsung mendapatkan makanan dengan menu diet yang tepat dan aman, dan lebih menghemat waktu.




BERITA TERKAIT: