Detail Berita

Layanan Poli Bedah Onkologi RSUD Blambangan Banyuwangi

By Virnanda Virgoriani 09 Jan 2020, 08:30:47 WIB - Kategori: Berita


Layanan Poli Bedah Onkologi RSUD Blambangan Banyuwangi

Keterangan Gambar : dr.Asdi Wihandono, Sp.B (K) Onk sedang melakukan pemeriksaan di Poliklinik Bedah Onkologi


BANYUWANGI- RSUD Blambangan Banyuwangi mempunyai layanan terbaru yakni poliklinik Bedah Onkologi (Surgical Oncology), yaitu cabang ilmu dalam penanggulangan penyakit kanker dengan menitik beratkan aplikasi pembedahan dalam semua aspek yang kesemuanya didasari penguasaan pengetahuan yang mendalam tentang dasar-dasar onkologi dan sifat biologi tumor.

Bedah onkologi meliputi penanganan tumor solid di rongga mulut, tumor parenkim dan organ endokrin, tumor kulit, tumor mesenkim, tumor neurogenik, dan tumor jaringan lunak. RSUD Blambangan memiliki Layanan Onkologi yang didukung oleh tenaga medis profesional dan kompeten di bidangnya serta dilengkapi fasilitas yang modern.

Selain penaganan tumor, bedah onkologi juga meliputi penangaan penyakit kanker. Penyakit kanker pada dasarnya adalah penyakit yang muncul akibat genetik ataupun gaya hidup. Gaya hidup yang sehat dapat menurunkan risiko terjadinya kanker pada seseorang. Kami menyediakan dokter spesialis bedah onkologi yang dapat memberikan konsultasi gaya hidup sehat demi mencegah munculnya penyakit kanker.

Mengingat pentingnya deteksi dini penyakit kanker, RSUD Blambangan menyediakan fasilitas seperti Mammografi, Papsmear, serta Endoskopi. Semakin dini penyakit kanker dideteksi, semakin besar peluangnya untuk sembuh.

Untuk mendeteksi lebih lanjut penyakit kanker tersebut, RSUD Blambangan juga memiliki pemeriksaan dengan menggunakan alat canggih seperti CT Scan, sehingga diagnosa terhadap penyakit kanker lebih akurat dan terapi yang diberikan terhadap penyakit kanker tertentu dapat lebih tepat sasaran. Sebab, penyakit-penyakit kanker di area tubuh tertentu sangat sulit untuk dideteksi dengan pemeriksaan biasa.

Bagi yang ingin berkonsultasi lebih lanjut terkait layanan terbaru di RSUD Blambangan ini, anda bisa bertemu langsung dengan dokter sub spesialis bedah onkologi (dr.Asdi Wihandono, Sp.B (K) Onk) setiap hari Jumat Jam 07.30 – 11.00 WIB. (*)




BERITA TERKAIT: