Detail Berita

Layanan Baru Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin RSUD Blambangan oleh dr. I.G.A Kencana Wulan, Sp.KK

By Virnanda Virgoriani 09 Jan 2020, 08:34:02 WIB - Kategori: Berita


Layanan Baru Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin RSUD Blambangan oleh dr. I.G.A Kencana Wulan, Sp.KK

Keterangan Gambar : -


Banyuwangi- Fasilitas Kesehatan yang disediakan oleh RSUD Blambangan memang sangat beragam. Mulai dari Poli Klinik, Radiologi, Laboratorium, CT-Scan, dan sederet fasilitas kesehatan lain yang khusus di sediakan oleh RSUD Blambangan untuk menunjang pelayanan yang akan diberikan pada pasien. Salah satu dari layanan yang disediakan oleh RSUD Blambangan adalah Poli Kulit dan Kelamin.

Poli Kulit dan Kelamin merupakan Poli yang memberikan pelayanan terkait keluhan pasien terkait dengan gangguan pada kulit dan kelamin, baik pria maupun wanita tanpa batasan usia. Pasien yang mendaftar pada poli ini akan ditangani langsung oleh dr. I.G.A Kencana Wulan, Sp.KK. Selain dokter yang sudah kompeten di bidangnya, ruangan yang disediakan juga nyaman, dan disertai dengan alat-alat canggih yang sudah lengkap. Layanan yang disediakan oleh Poli Kulit dan Kelamin juga beragam, seperti layanan konsultasi, anamnesa, pemeriksaan fisik, pemeriksaan penunjang (Laboratorium, Radiolgi, Punch Biopsi, Wood’s Lamp), serta tindakan (Ekskokleasi, Injeksi Keloid, Bedah Kimia, Bedah Listrik), termasuk pemeriksaan penyakit menular seksusal.

Dari informasi yang didapatkan melalui wawancara langsung bersama dr. Wulan, banyak sekali kasus yang selama ini sudah ditangani di poli Kulit dan Kelamin, dan sampai saat ini belum ada kendala yang tidak bisa diatasi. Hal ini dikarenakan semua pasien sangat koorperatif saat melakukan pemeriksaan.

Selain layanan yang biasa diberikan, dr. Wulan juga menawarkan perawatan bagi pasien yang mengalami keluhan mengenai kulit wajah yang berjerawat. Jerawat sebenarnya merupakan masalah yang cukup penting bagi sebagian besar wanita, terlebih apabila jerawat yang dialami sudah meradang yang biasanya ditunjukkan dengan wajah kemerahan serta kadang dalam beberapa kasus terdapat nanah didalamnya.  Penyebab dari jerawat sendiri sebenarnya sangat beragam, dari mulai faktor stress, jenis kulit,  tersumbatnya pori-pori kulit oleh debu, hingga faktor genetic.

Untuk kasus-kasus mengenai jerawat, dr. Wulan menawarkan perawatan kulit wajah yang berupa cream wajah yang diracik oleh dr. Wulan bekerja sama dengan pihak apotek. Mekipun belum menawarkan perawatan kecantikan yang lengkap seperti misalnya facial, menurut dr. Wulan Poli Kulit dan Kelamin RSUD Blambangan sudah menawarkan layanan kecantikan berupa cream untuk wajah. Dari wawancara dengan beberapa pasien yang sudah sempat melakukan konsultasi dan menggunakan cream wajah dari dr. Wulan, diketahui bahwa pasien merasa puas karena kulit wajah yang dulunya berjerawat sudah mulai bersih.

Dr. Wulan sendiri menghimbau agar masyarakat bisa lebih sadar dan menjaga kebersihan kulit, terutama kulit wajah karena kulit wajah merupakan salah satu bagian yang paling sensitive. Selain itu, jika sudah merasakan gejala yang membuat tidak nyaman agar segera di konsultasikan kepada dokter spesialis kulit dan kelamin terdekat. (*)




BERITA TERKAIT: