Detail Berita

Dukungan Zona Integritas RSUD Blambangan Banyuwangi

By Virnanda Virgoriani 03 Okt 2019, 10:10:15 WIB - Kategori: Berita


Dukungan Zona Integritas RSUD Blambangan Banyuwangi

Keterangan Gambar : dr. Siti Asiyah mengawali penandatanganan dukungan pembangunan zona integritas.


BANYUWANGI- RSUD Blambangan adalah salah satu rumah sakit yang terus menerus meningkatkan pelayanannya terutama dalam Mewujudkan Institusi Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bebas Melayani (WBBM) dimana strategi untuk gerakan perubahan bebas korupsi telah dilakukan di semua lini pelayanan.

Zona Integritas (ZI) adalah predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan WBK/WBBM melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik. Senin kemarin (9/9 ) Plt. Direktur RSUD Blambangan Banyuwangi dr. H. Siti Asiyah Anggraeni M.MRS, bersama seluruh jajaran Struktural, menandatangani dukungan terhadap dibangunnya Zona Integritas di RSUD Blambangan. Penandatangan ini diawali oleh Plt. Direktur kemudian dilanjutkan oleh pihak struktural dan perwakilan kepala ruangan. Penandatanganan ini dilakukan setelah apel pagi yang rutin dilaksanakan.

Dengan ditandatanganinya dukungan terhadap dibangunnya zona integritas, segenap pegawai RSUD Blambangan menyatakan siap untuk menuju pelayanan bebas korupsi serta peningkatan dalam pelayanan publik. Untuk mengimplementasikan gerakan tersebut, ada 6 area perubahan yang dapat menguatkan pembangunan zona integritas. Area pertama, manajemen perubahan, area kedua penguatan ketatalaksanaan, area ketiga meliputi penataan manajemen SDM, area keempat penguatan akuntabilits, area kelima penguatan pengawasan, dan area keenam adalah peningkatan kualitas pelayanan publik.

Plt. Direktur RSUD Blambangan menyatakan bahwa tujuan ari pencanangan ini adalah agar dapat memberikan pemahaman dan menerapkan semangat bersih dari korupsi kepada seluruh pekerja di RSUD Blambangan.




BERITA TERKAIT: