Detail Berita

Bangun Motivasi dan Komitmen, RSUD Blambangan adakan Team Building Outbound di Hutan Pinus, Songgon.

By Virnanda Virgoriani 09 Jan 2020, 08:35:58 WIB - Kategori: Artikel


Bangun Motivasi dan Komitmen, RSUD Blambangan adakan Team Building Outbound di Hutan Pinus, Songgon.

Keterangan Gambar : Peserta Outbound RSUD Blambangan Banyuwangi didampingi pejabat stuktural dan plt. Direktur RSUD Blambangan (dr. Hj. Siti Asiyah Anggraeni, M.MRS)


Banyuwangi- Siapa yang tidak kenal tempat wisata Hutan Pinus di Songgon Banyuwangi. Banyak kegiatan yang ditawarkan Tempat yang mulai dijadikan destinasi wisata sejak kurang lebih 2 tahun yang lalu ini memang banyak menarik perhatian wisatawan. Tidak terkecuali bagi segenap pegawai RSUD Blambangan. Kemarin (15/12) kurang lebihnya sekitar 160 pegawai RSUD Blambangan didampingi plt. Direktur RSUD Blambangan (dr. Hj. Siti Asiyah Anggraeni, M.MRS) melaksanakan kegiatan Outbound dengan tema “Let’s Have Fun, Build Spirit and Togetherness”

Kegiatan outbound ini akan dilaksanakan dengan membagi karyawan RSUD Blambangan menjadi 4 kloter. Kloter pertama dilaksanakan kemarin, Minggu (15/12), kloter kedua dilaksanakan mulai hari Jumat (20/12), kloter ketiga dilaksakan pada hari Sabtu (21/12), dan kloter terakhir akan dilaksanakan pada hari Minggu (22/12).

Materi yang diberikan adalah materi yang menginspisi dari tokoh dunia yang sukses. Setelah itu dilanjutkan degan permainn yang dapat mengasah otak. Seperti permainan seperti opposite, satu kata satu gerakan, dan komandan berkata adalah permainan dalam game konsentrasi yang dapat meltih kefokusan dan konsentrasi para peserta. Selain itu permainan-permainan ini juga menuntut adanya kerja sama tim, karena bila ada 1 anggota yang salah, maka hukuman akan ditanggung oleh seluruh anggota tim. Punishment yang diberikan disini mengajarkan bahwa setiap kesalahan atau kegagalan pasti akan mendapatkan konsekwensinya.

Menurut plt. Direktur RSUD Blambangan, kegiatan ini sengaja dilaksanakan untuk membangun ikatan yang lebih erat antar pegawai RSUD Blambangan. Kegiatan yang memerlukan kekompakan dan kepercayaan satu sama lain ini diharapkan dapat diterapkan juga dalam menjalankan pekerjaan sehari-hari. Outbound yang dilaksanakan ini dibagi dengan cara mencampur pegawai RSUD Blambangan dari berbagai devisi, instalasi, dan ruangan, sehingga para karyawan bisa lebih mengenal dan berbaur dengan satu sama lain. Selain kegiatan-kegiatan yang memerlukan kerja sama tim, saat outbound, para peserta diberikan pembekalan berupa motivasi untuk dapat bekerja dengan 4 AS (kerja kerAS, Kerja cerdAS, Kerja ikhlAS, dan kerja tuntAS). Diharapkan juga setelah adanya kegiatan outbound ini, para pegawai RSUD Blambangan dapat bekerja dengan pikiran yang lebih fresh, sehingga dapat memberikan pelayanan yang lebih baik terhadap masyarakat.(*)




BERITA TERKAIT: