Detail Berita

ABK DAPAT KARTU GANDRUNG

By Virnanda Virgoriani 14 Sep 2018, 12:30:44 WIB - Kategori: Berita


ABK DAPAT KARTU GANDRUNG

"KARTU GANDRUNG ANAK", mungkin masih asing di telinga kita. KARTU GANDRUNG ANAK merupakan program baru kolaborasi antara Pemerintah Kabupaten Banyuwangi dengan RSUD Blambangan Banyuwangi.

Hal tersebut juga merupakan suatu bukti implementasi dari Perda nomor 6 tahun2017 tentang Perlindungan dan Pemenuhan Hak-hak Penyandang Disabilitas.

            Selasa (27/02/2018) dalam acara Festival Anak Berkebutuhan Khusus yang diadakan di Pendopo Sabha Swagata Banyuwangi yang diikuti lebih dari 1.500 anak penyandang disabilitas, RSUD Blambangan memfasilitasi untuk pembuatan Kartu Gandrung Anak.

Pemilik kartu ini bisa lebih cepat mendapatkan layanan kesehatan. Mereka akan mendapat layanan patas ketika berobat. Mereka akan diprioritaskan, akan ada petugas yang khusus melayani pemegang kartu ini,” kata Bupati Anas “ saat membuka Festival Anak Berkebutuhan Khusus tersebut.

dr Taufiq Hidayat, Direktur RSUD Blambangan Banyuwangi mengatakan “Kartu Gandrung ini untuk memudahkan disabilitas saat membutuhkan pelayanan kesehatan”.

Fungsi dari Kartu Gandrung Anak ini selain mendapatkan prioritas dalam pelayanan kesehatan, juga Bupati Banyuwangi (Abdullah Azwar Anas), juga akan dibebaskan biaya masuk ke tempat-tempat wisata yang ada di Banyuwangi...

            Bagi yang belum mempunyai Kartu Gandrung Anak Disabilitas ini bisa langsung datang ke RSUD Blambangan Banyuwangi ke bagian Humas dengan membawa kartu pelajar dan kartu keluarga, dan KARTU GANDRUNG ANAK pun langsung jadi.(*)



BERITA TERKAIT: